7 Wisata Epic di Maroko
Blog Destinasi Informasi Travel Turis

7 Wisata Epic di Maroko

7 Wisata Epic di Maroko – Maroko (Morocco), dengan ibukota Rabat merupakan salah satu negara di Afrika Utara. Mayoritas penduduknya beragama Islam, dengan jumlah penduduk sekitar 35,7 juta penduduk. Negara dengan kode telepon +212 ini mempunyai banyak wisata yang patut dibanggakan dan diacungi jempol. Apa saja wisata tersebut, simak ulasan berikut :

1. Rabat
Ya, berkunjung ke Maroko tak akan lengkap jika tidak berkunjung ke ibukotanya. Rabat terletak di sisi barat laut Maroko. Di kawasan ini, banyak wisata yang bisa dikunjungi, bahkan beberapa wisata tersebut sudah diakui keberadaannya oleh UNESCO World Heritage Site. Dan uniknya, salah satu jalan di Maroko dinamai Jalan Soekarno, kenapa? Penamaan jalan Soekarno ini didedikasikan untuk penghormatan kepada Presiden Pertama Indonesia, Soekarno dalam Kongres Asia Afrika di Bandung.

2. Essaouira
Kota pelabuhan yang satu ini bisa membuat kita sedikit menyingkir dari hiruk pikuk keramaian kota. Pemandangan yang disajikan tak lain tak bukan adalah pantai, dengan angin semilir sejuk dan cahaya sunset menjadi daya tarik tersendiri dari tempat ini.

3. Sahara
Padang pasir yang luas ini terletak di Maroko tepatnya di kota Mergouza. Untuk dapat mencapai titik tengah kawasan ini, kalian bisa menunggangi unta namun tidak dianjurkan dilakukan siang hari karena cuaca sangat panas sekitar 45 hingga 50 derajat celcius. Maka dianjurkan untuk menunggangi unta hingga ke titik tengah sahara pada saat sore hari. Jika ke sahara pada sore hari, maka kita bisa melihat cahaya sunset yang dipadukan dengan padang pasir yang luas, akan menambah kesan cantik bagi kalian yang suka mengambil foto outdoor seperti kawasan ini.

4. Chefchaouen
Kawasan yang didominasi dengan warna biru muda dan putih ini adalah kota kevil Chefchaouen. Kawasan ini merupakan situs yang menunjukkan budaya ataupun adat suku pedalaman Berber pada masa lampau. Tempat ini menjadi saksi bisu tingginya toleransi agama antara Islam dan Yahudi pada masanya. Tertarik berkunjung kesana?

5. Pantai Agadir
Pantai berpasir putih juga ada di Maroko, Pantai Agadir namanya. Pantai yang sangat indah, hangat, dan tenang ini akan memanjakan wisatawan yang berlibur di sana. Pantai cantik ini bisa digunakan untuk melihat matahari tenggelam atau sunset. Terdapat banyak penginapan, tempat makan, dan kawasan belanja di area Agadir ini, dijamin akan menggugah selera belanja kalian. Pantai mempesona ini sangat cocok untuk sesi foto prewedding maupun pra wedding karena memang pemandangan yang menakjubkan.

6. Fez Medina
Kota tua satu ini menjadi kota pengrajin kulit yang dikerjakan dengan cara tradisional, sehingga mampu mengundang banyak wisatawan. Kota Fez dipercaya memiliki kekayaan sejarah yang luar biasa. Kota Fez tidak jauh dari Islam karena jika kita mengunjungi salah satu tempat bersejarah di sana, maka kita juga akan mendengar suara lantunan Ayat Suci Al-Qur’an yang begitu indah. Tempat itu adalah Mausoleum, tempat ziarah para wisatawan. Mauseoleum dipercaya sebagai makam pendiri Tarekat Tijaniah.

7. Jemaa el Fna
Jika jiwa berbelanjamu sudah meronta-ronta, mari kita ulas mengenai tempat ini. Layaknya Sunmor jika di Yogyakarta Indonesia, Pasar Tanah Abang di Jakarta, maka di Maroko punya tempat yang serupa. Jemaa el-Fna terletak di Marakesh Maroko, merupakan pasar akbar terbesar di Maroko. Pasar ini menjual berbagai produk hasil olahan penduduk Maroko. Jika Kota Fez merupakan kota para pengrajin kulit, maka hasil produknya akan dipasarkan di Jemaa el-Fna. Selain itu, di tempat ini juga tersedia minyak zaituk, kosmetik, argan oil, sandal, sampai lampu-lampu khas Maroko. Untuk mendapatkan harga yang kalian inginkan, sudah tentu kalian harus berani menawar. Bahkan menurut beberapa wisatawan, menawar disini bisa mendapat potongan hingga 50% dari harga normal, jadi berkunjunglah kesana dan silahkan menawar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!